25 C
Medan
Minggu, September 29, 2024

Camat Namorambe Pimpin Gerakan Edukasi Gizi Cegah Stunting

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Namorambe (buseronline.com) – Camat Namorambe, Febri E Gurusinga, memimpin pelaksanaan Apel Bersama dalam rangka Gerakan Edukasi Gizi dan Pencegahan Anemia melalui Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) di SMPN 1 Namorambe, Kamis.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk UPT Pendidikan Sadarta br Sembiring, UPT Kesehatan dr AJ br Barus, perwakilan Korwil KB Kecamatan Namorambe, mahasiswa KKN dari Universitas Prima Indonesia, petugas gizi Puskesmas, serta para guru dan wakil kepala sekolah SMPN 1 Namorambe.

Acara dimulai pada pukul 07.30 WIB dengan prosesi penghormatan kepada pembina upacara, dilanjutkan dengan pembacaan sambutan Pj Bupati Deliserdang, serta doa bersama. Dalam apel tersebut, juga dilakukan pemberian tablet tambah darah secara simbolis kepada para siswa untuk mendukung upaya pencegahan anemia di kalangan remaja.

Febri Gurusinga, saat membacakan sambutan Pj Bupati Deliserdang, menekankan pentingnya pencegahan stunting dan anemia pada remaja sebagai langkah krusial dalam mempercepat penurunan angka stunting di Deliserdang. Hal ini sejalan dengan Perpres Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting.

Selain itu, apel ini juga bertujuan memperkuat komitmen satuan pendidikan, baik SLTP maupun SLTA di wilayah Deliserdang, dalam mendukung pembentukan generasi sehat yang siap berperan aktif dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Kegiatan ini menegaskan pentingnya penguatan kapasitas remaja melalui PIK-R, yang diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam mempromosikan kesehatan dan mencegah stunting di kalangan generasi muda. Kegiatan berlangsung lancar dan diakhiri dengan sesi ramah tamah.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh pihak terkait, khususnya di sektor pendidikan, terus berkomitmen dalam mengoptimalkan edukasi gizi dan kesehatan remaja demi masa depan generasi yang lebih sehat dan kuat. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru