29 C
Medan
Minggu, September 29, 2024

Presiden Jokowi Tinjau Ketersediaan Beras dan Serahkan Bantuan Pangan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Kalimantan Timur (buseronline.com) – Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja untuk meninjau ketersediaan beras dan menyerahkan bantuan cadangan pangan pemerintah di Komplek Pergudangan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur, Kamis.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran distribusi bantuan pangan serta mengecek stok beras nasional yang dikelola oleh Bulog.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi berdialog langsung dengan masyarakat penerima manfaat. Ia menanyakan perkembangan distribusi beras untuk bulan Oktober serta kualitas beras yang diberikan, “Sudah terima semua yang bulan Oktober? Ada keluhan? Berasnya hitam? Tidak, berasnya bagus ya,” ujarnya.

Presiden juga menyampaikan harapannya mengenai masa transisi pemerintahan, mengingat masa jabatannya akan berakhir pada 20 Oktober 2024. Ia berharap program bantuan pangan ini dapat dilanjutkan oleh presiden terpilih, Prabowo Subianto. “Nanti kalau ketemu Presiden terpilih Pak Prabowo, sampaikan Pak minta dilanjutkan, karena saya nanti tanggal 20 Oktober sudah purna tugas, sudah pensiun,” tegasnya.

Dalam suasana yang hangat, Presiden Jokowi juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat dan memohon maaf atas segala kesalahan dan kekurangan yang mungkin terjadi selama masa jabatannya. “Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kesalahan, kekhilafan, kekurangan dalam saya membuat kebijakan-kebijakan untuk rakyat,” ungkapnya.

Kunjungan ini menandai langkah penting pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan nasional dan memastikan program bantuan pangan berjalan dengan baik. Presiden berharap masyarakat di seluruh Indonesia dapat merasakan manfaat dari program ini, terutama dalam menghadapi situasi ekonomi yang tidak menentu.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan ini adalah Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional Raja Juli Antoni, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Dirut Bulog Wahyu Suparyono, Pj Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, dan Pj Bupati Paser M Syirajudin. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru