28 C
Medan
Minggu, September 29, 2024

Presiden Jokowi Tinjau SMK Negeri 1 Tanah Grogot

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Kalimantan Timur (buseronline.com) – Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke SMK Negeri 1 Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Kamis.

Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau fasilitas pendidikan yang tersedia di sekolah tersebut.

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi melihat berbagai fasilitas, termasuk teaching factory untuk pemasaran yang terdiri dari minimarket, edubank, dan ruang praktik perkantoran. Fasilitas ini dirancang agar siswa dapat belajar keterampilan praktis sesuai dengan bidang yang mereka pelajari.

Setelah meninjau fasilitas, Presiden menyapa ratusan siswa yang berkumpul di lapangan. Dengan senyum hangat, ia mengungkapkan rasa senangnya berada di tengah pelajar. “Saya juga senang bisa ke Kabupaten Paser, bisa ke SMK Negeri 1 Tanah Grogot,” ungkap Jokowi, disambut tepuk tangan meriah dari siswa.

Presiden menyampaikan pesan motivasi kepada siswa agar terus semangat belajar, berdoa, dan menjaga kesehatan melalui olahraga. “Semua belajar ya, semua belajar, jangan lupa berdoa. Jangan lupa juga biar sehat olahraga ya,” pesannya.

Selain itu, Presiden Jokowi juga mengadakan kuis dan memberikan hadiah sepeda kepada siswa yang berhasil menjawab pertanyaan. Salah satu siswa, Azizah, yang diminta membaca Pancasila dengan lantang, dan Jumansyah, yang menjawab pertanyaan tentang nama ibu kota baru Indonesia, Nusantara, mendapatkan hadiah sepeda sebagai apresiasi.

Kunjungan ini diharapkan dapat memotivasi siswa untuk mengembangkan keterampilan akademik dan vokasi demi masa depan yang lebih cerah. Presiden Jokowi didampingi oleh Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional Raja Juli Antoni, Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik, Pj Bupati Paser M Syirajudin, dan Kepala SMK Negeri 1 Tanah Grogot Ujang Mulyana. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru