25 C
Medan
Minggu, September 29, 2024

TL 150 kV Blang Pidie-Tapak Tuan Selesai Desember 2024, GM PLN UIP SBU Ingatkan Kualitas

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Aceh (buseronline.com) – PLN UIP SBU terus memantau sejumlah proyek strategis yang bakal mendukung sistem kelistrikan di seluruh wilayah Provinsi Aceh. Salah satunya adalah proyek Transmisi 150 kV Blang Pidie-Tapak Tuan dan Gardu Induk terkait.

Terkait hal itu, GM PLN UIP SBU Hening Kyat Pamungkas langsung memimpin meeting dengan UPP SBU 1 yang digelar di Kantor PLN UPP Sumbagut 1, Jalan Jenderal Sudirman, Geuceu Kayee Jatho, Nomor: 11, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, Senin, (23/9/2024).

Humas PLN UIP Sumbagut Khairul Zaman Nasution melalui relis yang diterima, Jumat menjelaskan, hadir dalam meeting itu Nanda Dani Andrianto (Senior Manager Operasi Konstruksi 2), Hidbar Roberta Saragih (Senior Manager Perencanaan), Bondan Pakso Dandu (Manager UPP SBU 1), Eduart Octavianus Sembiring sebagai Assistant Manager Pengendalian Konstruksi 2, Rio Ferisko Manalu (Assistant Manager Pengendalian Proyek UPP SBU 1), Catur Budi Septiawan (Assistant Manager Perizinan dan Umum UPP SBU 1) dan seluruh pegawai UPP SBU 1.

Meeting dibuka GM UIP SBU Hening Kyat Pamungkas dan kemudian paparan progress pekerjaan TL 150 kV Blang Pidie-Tapak Tuan, dalam pertemuan itu, Manager UPP SBU 1 Bondan Pakso Dandu turut mempresentasikan progress proyek.

Meeting tersebut tampak berjalan serius dan lancar dengan diselingi oleh tanya jawab dan diskusi dari seluruh peserta rapat.

Di momen itu, GM PLN UIP SBU Hening Kyat Pamungkas menjelaskan bahwa meeting ini dilakukan dalam rangka monitoring dan evaluasi pencapaian progres pekerjaan konstruksi pada pekerjaan Transmisi 150 kV Blang Pidie-Tapak Tuan dan Gardu Induk terkait.

Hening mengatakan, progress pekerjaan TL 150 kV Blang Pidie-Tapak Tuan saat ini sudah mencapai 73,52% dan akan ditargetkan selesai pada Desember 2024. Harapannya dengan selesainya proyek TL 150 kV Blang Pidie-Tapak Tuan ini, dapat meningkatkan keandalan pada sistem kelistrikan Aceh yang saat ini masih bergantung pada system kelistrikan Sumut.

“Proyek TL 150 kV Blang Pidie-Tapak Tuan dan proyek-proyek lainnya tidak cukup sampai selesai, tapi juga kita harus ingat bahwa ada kualitas, kerapian dan tertata dengan baik yang harus kita jaga dan akan kita serahkan terutama ke unit pemelihara dalam hal ini UIP3BS,” harapnya.

“Dan jangan lupa bahwa kita di project ini sama seperti membuat kue untuk org lain. Kue itu akan diterima bila kue itu kita berikan dalam keadaan baik, enak dan good looking,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu juga GM UIP SBU menyempatkan diri mengunjungi kantor yang rencananya tahun depan akan menjadi kantor baru PLN UPP SBU 1. Di sore harinya, GM juga melaksanakan kegiatan wellbeing bermain badminton dengan para manajemen dan pegawai UPP SBU 1. (P2)

Berita Lainnya

Berita Terbaru