25 C
Medan
Minggu, September 29, 2024

Formasi Baru Kunci Kemenangan Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Tim U-20 Indonesia meraih kemenangan meyakinkan dengan mengalahkan Maladewa 4-0 dalam laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu.

Keempat gol Garuda Muda dicetak oleh Aditya Warman (52′), Figo Dennis (55′), Tony Firmansyah (57′), dan Jens Raven (66′).

Sepanjang pertandingan, Indonesia mendominasi, terus mengurung pertahanan Maladewa. Pelatih Indra Sjafri menyampaikan apresiasi kepada para pemainnya.

“Terima kasih kepada perjuangan pemain. Ini pertandingan pertama kami dengan lawan yang memiliki perbedaan kualitas, namun kami biasanya mencetak gol di babak pertama,” katanya setelah pertandingan.

Indra menjelaskan bahwa di babak pertama, timnya kesulitan memanfaatkan peluang. Ia memutuskan untuk mengubah formasi dari 3-4-3 menjadi 3-5-2 di babak kedua untuk meningkatkan variasi serangan.

“Kami melakukan pergantian strategi dan meskipun permainan di babak pertama tidak jelek, kami terhalang pertahanan Maladewa. Dengan formasi baru, sirkulasi bola lebih cepat dan banyak peluang tercipta. Namun, finishing kami masih perlu diperbaiki,” tambahnya.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Timor Leste, Jumat, di tempat yang sama. Timor Leste sebelumnya kalah 1-3 melawan Yaman. Indra mengingatkan pentingnya kewaspadaan terhadap lawan.

“Kami tidak boleh meremehkan Timor Leste, mereka memiliki beberapa pemain individu yang bagus. Kami punya pengalaman dari Piala AFF (U-19) dan siap menghadapi mereka,” tutupnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru