25 C
Medan
Minggu, September 29, 2024

Kalapas Pancurbatu Luncurkan Program Ketahanan Pangan Pemasyarakatan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pancurbatu (buseronline.com) – Lapas Kelas IIA Pancurbatu, Kanwil Kemenkumham Sumut, resmi meluncurkan Program Ketahanan Pangan Pemasyarakatan dengan kegiatan penanaman perdana dilaksanakan, Jumat.

Program ini bertujuan untuk mendukung sistem pemasyarakatan yang berakhlak dan berdampak positif bagi warga binaan.

Acara tersebut dihadiri Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Ditjenpas, M Hilal, yang mewakili Dirjenpas, serta pejabat dari Kakanwil Kemenkumham Sumut dan perwakilan instansi terkait, termasuk Polsek dan Koramil setempat.

Dalam sambutannya, Hilal menekankan pentingnya program ini sebagai sarana pembinaan bagi warga binaan agar dapat mandiri dan reintegrasi dengan masyarakat.

“Lahan seluas 5 hektar yang telah disiapkan tidak memerlukan modal, hanya kerjasama, dan hasilnya akan dibagi bersama,” ujarnya.

Hilal juga mengajak semua pihak untuk melihat program ini sebagai investasi untuk masa depan yang akan memberikan manfaat dan keberkahan.

“Kita semua berharap program ini dapat menjadi langkah awal untuk meningkatkan semangat warga binaan dalam mengolah lahan dan berkontribusi positif,” pungkasnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru