28 C
Medan
Minggu, September 29, 2024

KPK Apresiasi Karya Antikorupsi “Suarakan Aksimu” 2024

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – KPK baru saja mengumumkan pemenang Kompetisi Konten Kreatif dan Jurnalistik Antikorupsi “Suarakan Aksimu” 2024, Kamis.

Acara berlangsung dari Juni hingga September. Dalam kompetisi ini, sebanyak 47 karya di kategori Penulisan Jurnalistik dan 45 karya di kategori Video Iklan Layanan Masyarakat berhasil terjaring.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Biro Humas KPK untuk memproduksi dan menyebarkan informasi tentang pemberantasan korupsi. KPK mendorong partisipasi jurnalis, mahasiswa, dan masyarakat umum untuk menyuarakan ide-ide terkait isu ini.

Selain kompetisi, KPK juga mengadakan workshop di beberapa kota, termasuk Surabaya dan DKI Jakarta, untuk memberikan pembekalan mengenai penulisan jurnalistik dan isu-isu antikorupsi.

Di kategori Karya Tulis, Dianisa Rizkika meraih juara pertama untuk kategori Non Jurnalis dengan karyanya Jaga Nyala Sikap Anti Korupsi Lewat Tradisi Matiti Suara di Bali. Kurnia Yunita menjadi pemenang kategori Jurnalis dengan karya Menilik Kerja Pencegahan KPK.

Di kategori Video Iklan Layanan Masyarakat, Muhammad Helmi Bayinulhaq dinobatkan sebagai pemenang terbaik, diikuti oleh Aprizal Yogi Syaputra dan Hary Kurniawan.

KPK mengucapkan selamat kepada semua pemenang dan mengapresiasi partisipasi peserta dalam upaya pemberantasan korupsi di Indonesia. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru