27 C
Medan
Senin, September 30, 2024

Presiden Jokowi Apresiasi Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Nusa Tenggara Barat (buseronline.com) – Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo, menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024, yang berlangsung di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Minggu.

Dalam komentarnya, Presiden Jokowi menilai perkembangan acara MotoGP di Indonesia selama tiga tahun terakhir sangat baik, terutama dalam aspek manajemen dan fasilitas.

“Saya melihat perkembangan dalam tiga tahun ini sangat baik. Manajemennya lebih baik, dan fasilitasnya juga terlihat semakin baik,” ujar Presiden Jokowi usai menyaksikan balapan.

Presiden juga mengapresiasi partisipasi 3.000 kru lokal dari Nusa Tenggara Barat, yang menurutnya menunjukkan dukungan terhadap pemberdayaan tenaga kerja setempat. “Saya senang semua kru di sini berasal dari NTB,” tambahnya.

Jokowi menekankan pentingnya evaluasi berkelanjutan untuk meningkatkan penyelenggaraan di masa depan. “Kita harus evaluasi dan perbaiki segala kekurangan,” imbaunya.

Dorna Sports, selaku penyelenggara, juga memberikan tanggapan positif terhadap acara ini, mengapresiasi elemen budaya lokal yang ditampilkan, termasuk lagu kebangsaan dan tarian tradisional.

Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 berhasil menarik perhatian penggemar balap motor dari dalam dan luar negeri, menegaskan pentingnya acara olahraga internasional bagi Indonesia dalam meningkatkan pariwisata dan ekonomi. (R3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru