26 C
Medan
Senin, September 30, 2024

Propam Polri Tegaskan Netralitas Anggota di Pilkada 2024

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Polri menegaskan komitmennya untuk menjaga netralitas seluruh anggota Polri dalam Pilkada 2024. Pernyataan ini disampaikan oleh Kadiv Propam Irjen Abdul Karim dalam rapat koordinasi nasional yang berlangsung di Auditorium Mutiara, PTIK, Jakarta Selatan, Kamis.

Karim menekankan pentingnya semua anggota Polri tidak terlibat dalam politik praktis. Ia menegaskan, “Kami akan melakukan tindakan tegas jika ditemukan anggota yang terlibat dalam Pilkada.” Ia juga menyatakan bahwa anggota yang berpartisipasi dalam Pilkada harus mundur dari instansi.

Dalam rakor tersebut, Karim juga menggarisbawahi perlunya disiplin dan kode etik di kalangan anggota Polri. Ia menyampaikan bahwa Divpropam akan berfokus pada penegakan hukum internal serta menerima masukan dari masyarakat terkait berbagai isu, terutama yang berkaitan dengan perlindungan perempuan dan anak.

“Transparansi kepada publik sangat penting. Kami siap menerima kritik dan saran dari masyarakat untuk memperbaiki organisasi,” tutup Karim. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru