29 C
Medan
Senin, September 30, 2024

RS Adam Malik Medan Rencanakan Misi Keempat Operasi Bedah Jantung Bersama KS Relief

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – RS Adam Malik Medan akan melaksanakan misi keempat dalam operasi bedah jantung bekerja sama dengan King Salman Humanitarian Aid and Relief Center (KS Relief) dari Arab Saudi. Misi ini direncanakan berlangsung pada bulan Oktober mendatang, meskipun tanggal pastinya masih dalam proses pengurusan izin.

Direktur Medik dan Keperawatan RS Adam Malik, dr Otman Siregar, menyampaikan bahwa misi ini khusus ditujukan untuk pasien dewasa. “Direncanakan 20 pasien dewasa akan menjalani operasi jantung dalam waktu 6 hingga 7 hari,” ujarnya.

dr Otman menambahkan, pencapaian tersebut tergolong luar biasa, mengingat RS Adam Malik biasanya hanya dapat menangani satu operasi jantung per hari. “Dengan target 20 pasien dalam waktu seminggu, ini akan sangat membantu mengurangi waktu tunggu pasien dan menghindari rujukan ke rumah sakit lain,” jelasnya.

Misi ke-IV ini diharapkan dapat mempercepat penanganan pasien yang membutuhkan operasi jantung, memberikan akses lebih cepat, dan mengurangi antrean yang ada di rumah sakit. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru