25 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Kontingen Sumut Targetkan Tiga Besar di Peparnas XXVII Solo

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Pj Gubernur Sumut, Agus Fatoni, secara resmi melepas kontingen Sumut yang terdiri dari 164 orang untuk mengikuti Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XXVII Solo. Acara pelepasan berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin, Kantor Gubernur Sumut, Senin.

Dalam sambutannya, Fatoni menantang para atlet untuk meraih posisi ketiga, setelah kontingen Sumut sebelumnya berada di urutan empat di Peparnas Papua. “Saya harap kita bisa naik ke posisi tiga di Peparnas Solo, ini target yang realistis,” ujarnya.

Fatoni menekankan pentingnya disiplin, konsentrasi, dan strategi untuk mencapai keberhasilan. “Dorongan, doa, dan fokus menjadi pembeda antara atlet,” tambahnya, berharap para atlet dapat berprestasi lebih baik dan merebut medali emas.

Kontingen Sumut terdiri dari 99 atlet, 34 pelatih, 30 ofisial, dan satu ketua kontingen. Mereka akan berkompetisi di 14 cabang olahraga dari total 22 cabang yang dipertandingkan. Ketua Kontingen yang juga Plt Kadispora Sumut, M Armand Effendy Pohan, mengungkapkan target ambisius untuk meraih 35 medali emas, meningkat dari 27 medali emas yang diraih di Papua.

Acara pelepasan dihadiri oleh Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Sumut, Alan Sastra Ginting, serta berbagai tokoh olahraga dan pejabat terkait, menunjukkan dukungan penuh terhadap para atlet Sumut dalam ajang bergengsi ini. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru