26 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Menkes Budi Finisher Berlin Marathon 2024, Targetkan 6 World Major

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, berhasil menjadi finisher di BMW Berlin Marathon 2024, Minggu (29/9/2024). Ini merupakan marathon pertama bagi Menkes Budi, yang menargetkan untuk menyelesaikan 6 Major Marathon hingga tahun 2025.

Dalam persiapan maraton ini, Menkes Budi menjalani latihan intensif selama beberapa bulan dengan rutinitas berlari 4-5 kali seminggu. Latihan tersebut mencakup recovery run, strength training, dan long run. “Tiada usaha yang mengkhianati hasil. Saya akan terus berambisi untuk keliling dunia dan menuntaskan 6 Major Marathon,” ujarnya melalui unggahan di Instagram.

Meskipun sudah berusia 60 tahun, Menkes Budi menunjukkan bahwa kesehatan dan kebugaran tetap bisa dijaga. Ia mengingatkan masyarakat bahwa ia yang tergolong lansia pun mampu menyelesaikan 42 kilometer. Untuk memastikan kondisinya aman, ia melakukan medical check-up di RS Fatmawati, meliputi pemeriksaan X-ray dan ortopedi.

Menkes Budi menekankan pentingnya kesehatan jantung dan pembuluh darah dalam persiapan maraton, mengingat lari adalah olahraga kardio yang intens. Ia juga mengingatkan pentingnya pemeriksaan kesehatan rutin minimal setahun sekali untuk menjaga kondisi tubuh. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru