30 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Dukungan PLN UP3 Medan Untuk Pendidikan Melalui Sameday Service

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – PLN UP3 Medan kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung sektor pendidikan dengan meluncurkan layanan Sameday Service. Layanan ini digunakan untuk melakukan perubahan daya Universitas Sumatera Utara sebesar 1.429.000 Volt Ampere (VA), Sabtu. Inisiatif ini sejalan dengan visi Menteri BUMN, Erick Thohir, untuk inovasi pelayanan publik.

Melalui Sameday Service, PLN UP3 Medan mempermudah institusi pendidikan dalam memperoleh akses listrik yang cepat, mencakup pemasangan baru, penambahan daya, dan penanganan gangguan kelistrikan dalam waktu yang sama. Layanan ini diharapkan dapat mempercepat operasional sekolah, yang sangat bergantung pada kelistrikan, terutama di era digital.

Manager PLN UP3 Medan, Gebyar Pandito, mengungkapkan kebanggaannya atas keberhasilan layanan ini. “Kami berharap Sameday Service dapat mendukung kebutuhan listrik untuk sarana pembelajaran serta berkomitmen memberikan pelayanan yang prima dan handal untuk seluruh pelanggan,” ujar Gebyar.

General Manager PLN UID Sumut, Saleh Siswanto, menekankan pentingnya akses listrik yang andal bagi proses belajar mengajar. “Listrik adalah fondasi utama dalam penerapan teknologi pendidikan yang semakin berkembang. Dengan layanan ini, kami memastikan setiap lembaga pendidikan di Medan mendapatkan akses listrik yang cepat dan handal,” jelasnya.

Selama kepemimpinan Erick Thohir, PLN terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan publik, termasuk percepatan layanan kelistrikan. Layanan Sameday Service ini merupakan bagian dari upaya PLN untuk mendukung digitalisasi di sektor pendidikan.

“Inisiatif ini mencerminkan budaya kerja AKHLAK yang menekankan adaptasi dan kompetensi. Kami siap beradaptasi dengan kebutuhan masyarakat yang terus berkembang,” tambah Saleh.

PLN berkomitmen untuk terus menjalin sinergi dengan pemerintah daerah dan institusi pendidikan guna memastikan ketersediaan listrik yang andal. “Kami percaya bahwa pendidikan yang baik dimulai dari akses terhadap listrik yang berkualitas, dan kami berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik bagi masa depan bangsa,” tegas Saleh.

Layanan ini menjadi bagian dari upaya PLN dalam mendukung visi Erick Thohir untuk meningkatkan efisiensi dan pelayanan publik yang optimal, menjadikannya mitra andal bagi masyarakat dalam mendukung berbagai sektor, khususnya pendidikan. (P2)

Berita Lainnya

Berita Terbaru