25.5 C
Medan
Senin, Oktober 7, 2024

Meriahkan HUT TNI, Presiden Jokowi Buka Nusantara TNI Fun Run di IKN

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

IKN (buseronline.com) – Presiden Jokowi resmi membuka Nusantara TNI Fun Run 2024 di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Minggu.

Acara ini diselenggarakan oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebagai bagian dari peringatan HUT TNI ke-79 dan untuk memperkenalkan IKN kepada masyarakat luas.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tiba di lokasi sekitar pukul 05.55 WITA, mengenakan kaus olahraga seragam. Dalam sambutannya, Presiden menyatakan, “Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini Nusantara TNI Fun Run saya nyatakan dimulai.” sembari mengibarkan bendera sebagai tanda dimulainya acara.

Nusantara TNI Fun Run diikuti oleh ribuan peserta, termasuk masyarakat dari Balikpapan, Samarinda, komunitas pelari, pejabat negara, serta influencer lokal dan nasional. Setelah berlari, peserta dihibur oleh penampilan artis Nella Kharisma dan Black Forest Band, menambah keceriaan suasana.

Dalam keterangannya usai acara, Presiden Jokowi menekankan pentingnya menciptakan keramaian dan ekosistem sosial di IKN. Ia mengapresiasi keberadaan kedai kopi yang menambah suasana di kawasan tersebut. “Keramaian harus diciptakan terus agar ekosistem itu terbangun,” ujarnya.

Nusantara TNI Fun Run 2024 menjadi bagian dari upaya mendukung visi Indonesia Emas 2045 sebagai Kota Dunia untuk semua. Kegiatan ini tidak hanya mempromosikan gaya hidup sehat, tetapi juga memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mengeksplorasi perkembangan pembangunan IKN yang kini dapat dikunjungi dengan aman.

Acara ini juga dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, serta sejumlah pejabat penting lainnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru