26 C
Medan
Jumat, Oktober 18, 2024

Barcelona Tundukkan Alaves 3-0, Lewandowski Cetak Hattrick

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Spanyol (buseronline.com) – Barcelona berhasil meraih kemenangan meyakinkan 3-0 atas Alaves dalam laga pekan ke-9 Liga Spanyol 2024/2025 yang digelar di Stadion Mendizorroza, Minggu. Robert Lewandowski menjadi bintang lapangan dengan mencetak hattrick.

Pertandingan dimulai dengan kabar buruk bagi Barcelona ketika Ferran Torres cedera pada menit keenam dan digantikan oleh Eric Garcia. Namun, semangat tim tidak surut. Lewandowski membuka keunggulan dengan sundulan memanfaatkan tendangan bebas pada menit ke-7.

Setelah itu, pada menit ke-22, Lewandowski kembali menjebol gawang Alaves setelah menerima umpan ciamik dari Raphinha, menggandakan skor menjadi 2-0. Lewandowski melengkapi hattrick-nya pada menit ke-32 dengan tendangan pelan di dalam kotak penalti, memanfaatkan assist dari Eric Garcia.

Alaves sempat mengancam dengan gol dari Toni Martinez, namun wasit menganulirnya setelah melihat tayangan ulang VAR. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Alaves berusaha bangkit dengan beberapa peluang, tetapi masih kesulitan menembus pertahanan Barcelona. Upaya mereka untuk mencetak gol kembali kandas, sementara Barcelona juga memiliki beberapa kesempatan untuk menambah gol namun gagal.

Kemenangan ini membuat Barcelona tetap kokoh di puncak klasemen dengan 24 poin dari sembilan laga, sedangkan Alaves berada di posisi 12 dengan 10 poin. Lewandowski menunjukkan performa yang mengesankan, semakin mengukuhkan statusnya sebagai salah satu striker terbaik di liga. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru