26 C
Medan
Sabtu, Oktober 19, 2024

Debat Publik Gubernur/Wakil Gubernur Sumut 30 Oktober 2024

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – KPU Sumut mengumumkan bahwa debat publik perdana pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2024 akan diselenggarakan 30 Oktober 2024. Hal ini disampaikan oleh Anggota KPU Sumut, Sitori Mendrofa, dalam konferensi pers, Senin (7/10/2024).

Sitori menyebutkan bahwa surat keputusan terkait jadwal dan lokasi debat akan segera dikeluarkan. Selain debat pertama, dua debat lainnya dijadwalkan pada 8 November dan 13 November 2024. Saat ini, KPU masih membahas tema debat yang akan ditentukan oleh tim panelis yang terdiri dari akademisi, praktisi, dan tokoh masyarakat.

Robby Effendi, Anggota KPU Sumut lainnya, menegaskan bahwa tema debat akan merujuk pada visi-misi masing-masing Paslon serta program rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) Sumut. Debat ini bertujuan untuk memberikan informasi yang komprehensif kepada masyarakat, sehingga dapat menjadi pertimbangan dalam menentukan pilihan.

“Tema debat akan mencakup peningkatan kesejahteraan, pelayanan kepada masyarakat, dan penyelesaian persoalan daerah,” tambahnya.

Keputusan KPU Nomor 1363 Tahun 2024 menjadi acuan bagi pelaksanaan kampanye, memastikan bahwa setiap aspek berlangsung sesuai dengan ketentuan yang berlaku. KPU berharap debat ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan mendatang. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru