29 C
Medan
Jumat, Oktober 18, 2024

FSQ Sumut 2024 Resmi Dibuka: Mendorong Generasi Muda Mencintai Seni Qasidah

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Festival Seni dan Qasidah (FSQ) Tingkat Sumut 2024 resmi dibuka oleh Sekdaprov Sumut, Arief S Trinugroho, di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Senin

Dalam sambutannya, Arief berharap festival ini dapat melahirkan generasi muda yang mencintai seni qasidah dan menjadikannya sebagai sarana dakwah untuk menyebarkan pesan-pesan perdamaian.

Arief menekankan pentingnya mengenalkan seni dan budaya berbasis keagamaan kepada generasi muda di tengah arus informasi dan budaya luar yang cepat. Ia juga mendorong Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Sumut untuk terus berperan dalam melestarikan dan mengembangkan seni budaya Islam yang kaya akan nilai-nilai moral dan spiritual.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumut, Ahmad Qosbi, menambahkan bahwa seni qasidah bukan sekadar hiburan, tetapi juga merupakan sarana dakwah yang mengingatkan masyarakat akan nilai-nilai agama dan etika luhur.

FSQ 2024 akan berlangsung selama enam hari, dari 6 hingga 11 Oktober, di Asrama Haji Medan, diikuti oleh 762 peserta yang akan berkompetisi dalam enam cabang lomba, termasuk rebana klasik, bintang vokalis, pop religi, dan eksibisi fashion show. Arief mengharapkan peserta tidak hanya melihat festival ini sebagai ajang kompetisi, tetapi juga sebagai kesempatan untuk bersilaturahmi. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru