26 C
Medan
Sabtu, Oktober 19, 2024

Riadi dan Nurmala Raih Emas Pertama Sumut di Peparnas 2024

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Solo (buseronline.com) – Atlet lempar cakram putra Sumut, Riadi Saputra, berhasil meraih medali emas pertama untuk cabang atletik di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024. Bertanding di Stadion Sriwedari, Senin.

Riadi mencatatkan lemparan sejauh 33,04 meter di nomor lempar cakram F55 putra.

Keberhasilan ini mengulangi pencapaian Riadi di Peparnas 2021 Papua, meskipun ia belum berhasil melampaui rekor pribadinya yang mencapai 34 meter pada ASEAN Para Games Kamboja. Usai pertandingan, Riadi menyampaikan rasa syukurnya dan mendedikasikan medali emas tersebut untuk keluarganya, NPC Sumut, serta semua pihak yang telah mendukungnya.

“Alhamdulillah, saya masih bisa meraih emas. Ini untuk keluarga, NPC Sumut, dan semua yang selalu mendukung,” ungkap Riadi.

Sementara itu, medali emas kedua untuk Sumut diraih oleh Nurmala Sari di nomor lempar lembing F47 putri dengan lemparan sejauh 21,36 meter. Setelah memastikan kemenangannya, Nurmala tidak bisa menahan air mata dan memeluk pelatihnya, Hardodi Sihombing. Ia mengungkapkan rasa syukurnya karena impiannya untuk meraih emas akhirnya terwujud.

“Banyak pengorbanan selama persiapan, tetapi dengan kerja keras dan ketekunan, hasilnya bisa bagus. Doakan semoga bisa meraih medali di nomor lain,” kata Nurmala.

Di sisi lain, Eva Lamria Yosefina Sihombing yang tampil di nomor lempar lembing F42 putri harus puas di posisi keempat dengan lemparan sejauh 11,24 meter. Medali emas di kategori tersebut direbut oleh atlet dari Papua.

Dengan dua medali emas, Sumut menunjukkan potensi dan kemampuan atletiknya di ajang Peparnas kali ini, menginspirasi banyak pihak untuk terus mendukung atlet-atlet difabel di Indonesia. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru