26 C
Medan
Sabtu, Oktober 19, 2024

Seminar Kesehatan Jiwa Warnai Peringatan HUT ke-31 KSR PMI Unit Universitas Jember

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jember (buseronline.com) – Memperingati HUT ke-31, Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Universitas Jember (Unej) sukses menggelar seminar bertema “Menjinakkan Monster dalam Diri, Mengatasi Kecemasan dan Depresi”. Kegiatan ini berlangsung di Aula Pascasarjana Fakultas Hukum (FH) Unej, Selasa.

Lebih dari 100 peserta yang terdiri dari mahasiswa, perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unej, perwakilan Palang Merah Remaja (PMR) Wira Kabupaten Jember, perwakilan KSR perguruan tinggi di Jember, serta masyarakat umum hadir mengikuti seminar ini dengan antusias.

Dalam sambutannya, Ketua UKM KSR PMI Unit Unej Devani Avrillia Susanto menyampaikan kebanggaannya atas terselenggaranya seminar ini.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT KSR PMI Unej, sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya mengelola kesehatan jiwa secara tepat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Markas PMI Kabupaten Jember, Sumarno, turut memberikan apresiasi. “Peringatan hari jadi tidak selalu harus berupa perayaan, namun juga dapat diisi dengan kegiatan bermanfaat seperti seminar kesehatan ini,” kata Sumarno.

Tiga narasumber berpengalaman turut diundang dalam seminar ini, yaitu Nuraini Kusumaningtyas SPsi MPsi, dosen Universitas Muhammadiyah Jember; Inke Kusumastuti MD, psikiater dan dosen Unej; serta Anugrah Sulistiyowati SPsi MPsi, dosen UIN KH Akhmad Shidiq Jember.

Seminar ini juga dilengkapi dengan sesi tanya jawab yang interaktif, di mana para peserta dapat langsung berdiskusi dengan para narasumber.

Ahmad Algifari, salah satu peserta dari UKM Marching Band Universitas Jember, memberikan tanggapan positif. “Seminar ini sangat relevan bagi kehidupan generasi Z, terutama mahasiswa,” ungkapnya.

Dengan suksesnya acara ini, KSR PMI Unit Unej kembali menegaskan perannya sebagai UKM yang peduli terhadap kesehatan jiwa pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru