29 C
Medan
Jumat, Oktober 18, 2024

Timnas Indonesia Tunggu Kedatangan Maarten Paes Jelang Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Bahrain (buseronline.com) – Timnas Indonesia saat ini tengah menunggu kedatangan penjaga gawang Maarten Paes jelang pertandingan melawan Bahrain pada putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertandingan akan digelar di Stadion Nasional Bahrain pada 10 Oktober 2024 pukul 23.00 WIB.

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji menyatakan bahwa Paes, yang bermain untuk klub FC Dallas, dijadwalkan tiba di Bahrain pada Selasa, 9 Oktober 2024, sekitar pukul 14.40 waktu setempat.

Sumardji juga menambahkan bahwa pihaknya terus memantau proses pemulihan cedera ringan pada pergelangan tangan yang dialami Paes.

“Kami sudah meminta dokter tim FC Dallas untuk melakukan pemeriksaan terakhir sebelum Paes berangkat ke Bahrain. Saat ini kondisinya terus membaik, tetapi pemeriksaan lanjutan akan dilakukan setelah tiba di sini,” ujar Sumardji saat diwawancarai di sela-sela sesi latihan kedua Timnas di Bahrain, Selasa.

Setibanya di Bahrain, Paes akan menjalani pemeriksaan medis untuk menentukan apakah ia bisa bermain dalam laga penting melawan Bahrain.

“Tentunya, dokter akan segera memeriksa kondisi Paes begitu tiba. Setelah itu, baru bisa diputuskan apakah ia bisa dimainkan atau tidak,” lanjut Sumardji.

Sementara itu, Sumardji optimistis terkait kondisi fisik para pemain lainnya. Ia menyatakan bahwa tim telah menjalani sesi latihan dengan antusiasme tinggi dan tanpa tekanan.

Pada sesi latihan kedua, sudah 26 pemain yang bergabung, setelah pada hari sebelumnya hanya 15 pemain yang hadir.

“Alhamdulillah, kondisi keseluruhan tim sangat baik. Latihan berjalan lancar, dan para pemain terlihat gembira. Syukur tidak ada yang cedera, dan dukungan dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sangat luar biasa,” ujar Sumardji.

Ia berharap pada pertandingan melawan Bahrain nanti, Timnas Indonesia dapat tampil maksimal dan membawa pulang poin penting. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru