29 C
Medan
Jumat, Oktober 18, 2024

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Pamitan dengan Keluarga Besar Istana Jelang Akhir Masa Jabatan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana menyampaikan salam perpisahan kepada seluruh keluarga besar Istana Merdeka di Jakarta, Kamis.

Dalam acara tersebut, keduanya berpamitan dengan para pegawai, unsur pengamanan, petugas kebersihan, hingga jurnalis yang telah setia mendampingi tugas-tugas kenegaraan mereka selama dua periode pemerintahan.

Acara ini ditandai dengan sesi foto bersama di tangga depan Istana, yang penuh dengan suasana haru dan kehangatan, menjelang berakhirnya masa jabatan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana pada 20 Oktober mendatang. Dengan senyum dan sapaan hangat, keduanya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi menjalankan tugas negara.

Kapten Inf Handi Sabush dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) menyampaikan rasa terima kasihnya. “Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kerja keras Bapak dan Ibu selama ini. Selamat purnatugas, semoga sehat selalu,” ujarnya.

Frisca Clarissa yang telah mengikuti perjalanan Presiden Jokowi selama satu dekade, juga menyatakan rasa terima kasihnya atas kenangan dan pengalaman berharga yang diperoleh. “Momen ini mengembalikan memori-memori indah saat bertugas bersama,” ungkap Frisca.

Petugas taman Suherman yang telah bekerja selama 20 tahun di istana mengaku bangga dapat berfoto bersama dengan Presiden dan Ibu Negara. “Pak Jokowi dan Ibu Iriana ramah dan peduli kepada kami,” ujarnya. Claudio, pramusaji yang telah melayani selama lima tahun, juga mengungkapkan rasa harunya. “Hubungan kami seperti keluarga. Kami merasa sedih ditinggalkan, beliau sangat perhatian,” tambahnya.

Imam Tambunan, petugas kebersihan yang telah bertugas selama 10 tahun, menyampaikan rasa syukurnya bisa melayani Presiden Jokowi. “Beliau sering mengapresiasi pekerjaan kami, bahkan pernah mengajak foto bersama,” katanya.

Di akhir acara, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mengucapkan salam perpisahan dan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Istana yang telah setia mendukung pekerjaan mereka. “Terima kasih, terima kasih semuanya,” ucap keduanya dengan penuh haru. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru