29 C
Medan
Jumat, Oktober 18, 2024

Presiden Jokowi Resmikan Rumah Sakit Hermina Nusantara, Fasilitas Kesehatan di IKN

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

IKN (buseronline.com) – Presiden Jokowi meresmikan Rumah Sakit Hermina Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Jumat. Dalam sambutannya, Jokowi memuji desain dan interior rumah sakit yang menurutnya memiliki kualitas setara dengan hotel bintang lima. Selain itu, ia mengapresiasi kecepatan pembangunan rumah sakit tersebut yang berhasil diselesaikan hanya dalam waktu sepuluh bulan.

“Saat ini sudah ada tiga pasien yang dirawat,” ungkap Presiden, menunjukkan bahwa rumah sakit ini sudah siap melayani masyarakat.

Hadirnya fasilitas kesehatan ini, menurut Presiden, menjadi jaminan bagi para aparatur sipil negara (ASN) yang akan segera dipindahkan ke IKN. “Jika ada pertanyaan, ‘Pak, kalau anak-anak kami sakit, ada rumah sakitnya?’ Saya bisa jawab, ada, yaitu Rumah Sakit Hermina Nusantara,” jelas Jokowi.

Selain rumah sakit, fasilitas lain seperti apartemen dan kantor untuk ASN hampir rampung dan siap digunakan pada November 2024. Jokowi juga berharap agar fasilitas-fasilitas penunjang lainnya, seperti sekolah, segera dibangun di IKN.

Peresmian Rumah Sakit Hermina Nusantara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, di antaranya Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Mensesneg Pratikno, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Menhub Budi Karya Sumadi, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Wamen ATR Raja Juli Antoni, serta Pj Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Akmal Malik. Hadir pula Direktur Utama PT Medikaloka Hermina Tbk dr Hasmoro, Direktur Utama PT Adhi Karya Entus Asnawi Mukhson, dan Direktur Rumah Sakit Hermina dr Stefanus Dony. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru