25 C
Medan
Sabtu, Oktober 19, 2024

Presiden Jokowi Resmikan Mayapada Hospital Nusantara, Kesehatan Berkualitas di IKN

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

IKN (buseronline.com) – Presiden Jokowi meresmikan Mayapada Hospital Nusantara, sebuah rumah sakit berstandar internasional, di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Jumat.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menekankan pentingnya kehadiran fasilitas kesehatan berkualitas di IKN untuk meningkatkan kepercayaan para investor, Aparatur Sipil Negara (ASN), dan masyarakat yang berencana pindah ke kawasan tersebut.

Dalam acara tersebut, Presiden menyebutkan bahwa salah satu pertanyaan utama yang diajukan investor terkait investasi di IKN adalah ketersediaan fasilitas pendidikan dan kesehatan yang memadai. “Selalu yang ditanyakan adalah dua, ‘Pak, kalau saya pindah ke sini, anak-anak juga pindah ke sini, apakah ada sekolah?’ dan ‘kalau saya dan anak-anak saya pindah ke Ibu Kota Nusantara, apakah kalau sakit ada rumah sakit yang kualitasnya baik?’” ungkapnya.

Mayapada Hospital Nusantara, yang bekerja sama dengan Apollo Hospital dari India, diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan berstandar internasional, sehingga para investor dan keluarga mereka merasa yakin akan terpenuhinya kebutuhan medis di IKN.

Presiden Jokowi juga mengapresiasi kontribusi Mayapada Group dalam mendukung pengembangan IKN. Ia menyatakan, “Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Mayapada Group dengan berkontribusi untuk memberikan kepercayaan kepada ASN, masyarakat, dan investor yang ingin pindah dan berinvestasi di Nusantara.”

Acara peresmian dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, termasuk Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Founder Mayapada Group Datuk Sri Tahir, dan CEO Mayapada Healthcare Jonathan Tahir. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru