29 C
Medan
Jumat, Oktober 18, 2024

Kapolres Pematangsiantar: Utamakan Keselamatan di Operasi Zebra Toba 2024

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Operasi Zebra Toba 2024 resmi dimulai dan akan berlangsung selama 14 hari, dari 14-27 Oktober 2024. Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno menekankan bahwa operasi ini harus lebih dari sekadar seremonial, melainkan sebagai upaya nyata untuk menurunkan angka kecelakaan dan menciptakan keamanan serta ketertiban berlalu lintas di jalan raya.

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolres saat memimpin apel gelar pasukan Ops Zebra Toba 2024 di lapangan apel Mako Polres Pematangsiantar, Senin.

“Apel gelar pasukan ini merupakan kesempatan bagi kita semua untuk memastikan kesiapsiagaan semua personel, sarana, prasarana, serta sinergi antar instansi,” ungkap Yogen.

Kapolres menegaskan bahwa masalah keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di Sumut, khususnya di Kota Pematangsiantar, harus menjadi perhatian serius yang dihadapi bersama. Ia berharap Operasi Zebra Toba dapat membawa perubahan signifikan dalam menekan angka pelanggaran dan, yang paling penting, menyelamatkan lebih banyak nyawa di jalan raya.

“Operasi kali ini tidak hanya berfokus pada penindakan pelanggaran lalu lintas yang membahayakan keselamatan, tetapi juga menjadi bagian dari strategi menjaga stabilitas keamanan, terutama menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih,” tambahnya.

Apel gelar pasukan dihadiri oleh berbagai pejabat, antara lain Wakapolres Pematangsiantar AKBP Ahmad Wahyudi, Pjs Walikota Pematangsiantar Drs Matheos Tan, Ketua DPRD yang diwakili oleh Erwin Freddy Siahaan, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Slamet Faojan, Danki Brimob B AKP Ronny Sarko, Kasatpol PP Pematangsiantar Mangaraja Tua Nababan, Kadishub Pematangsiantar Julham Situmorang, dan Kadinkes Pematangsiantar Irma Suryani. Apel ini juga melibatkan personel gabungan dari TNI, Polri, Dishub, Brimob, Satpol PP, dan pegawai Dinas Kesehatan.

Melalui kolaborasi ini, Kapolres berharap semua pihak dapat bersinergi dalam upaya menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan tertib, serta menurunkan angka kecelakaan di wilayah Sumut. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru