29 C
Medan
Jumat, Oktober 18, 2024

Hari Pertama Operasi Zebra Toba 2024: 209 Tilang Manual dan 993 Teguran

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2024 di wilayah hukum Polda Sumut berjalan lancar pada hari pertama, Senin (14/10/2024). Polda Sumut melaporkan hasil operasi hari pertama dengan total 209 tilang manual dan 993 teguran kepada para pengendara.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Selasa (15/10/2024), menjelaskan bahwa selain tilang manual, petugas juga mencatat 41 pelanggaran melalui tilang Elektronik Traffic Law Enforcement (ETLE) statis dan 11 melalui ETLE mobile.

“Di hari pertama, sebagian besar pengendara masih diberikan teguran,” ujar Kombes Hadi. Ia juga menambahkan bahwa hingga saat ini tidak terjadi kecelakaan lalu lintas selama operasi berlangsung.

Hadi Wahyudi mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan memastikan kelengkapan kendaraan saat berkendara. “Personel yang bertugas menjalankan Operasi Zebra Toba 2024 bekerja sesuai prosedur dan mengikuti Hubungan Tata Cara Kerja (HTCK) yang berlaku dalam bertindak di lapangan,” tegasnya.

Operasi Zebra Toba 2024 bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di wilayah Sumut. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru