29 C
Medan
Jumat, Oktober 18, 2024

Kualifikasi Piala Dunia 2026: China Kalahkan Indonesia 2-1

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Qingdao (buseronline.com) – Timnas Indonesia harus menelan kekalahan pertama di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia setelah takluk dari Timnas China dengan skor 1-2. Bermain di Stadion Qingdao Youth Football, Selasa, Indonesia sempat menguasai jalannya pertandingan namun gagal meraih poin penuh.

China unggul lebih dulu melalui gol Behram Abduweli di menit ke-21, yang memanfaatkan kesalahan pemain belakang Indonesia, Shayne Pattynama. Tim asuhan Aleksandar Jankovic itu menggandakan keunggulan lewat gol Zhang Yuning pada menit ke-43. Gol tersebut sempat diperiksa VAR karena dugaan offside, namun akhirnya disahkan oleh wasit.

Di babak kedua, Indonesia berusaha bangkit. Pelatih Shin Tae-yong melakukan beberapa pergantian pemain dengan memasukkan Thom Haye, Rizky Ridho, dan Marselino Ferdinan untuk meningkatkan daya serang. Usaha Indonesia akhirnya membuahkan hasil di menit-menit akhir saat Thom Haye memanfaatkan kesalahan bek China untuk mencetak gol balasan.

Meski terus menekan hingga akhir pertandingan, Indonesia tidak mampu menyamakan kedudukan. China berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 hingga peluit panjang berbunyi.

Kekalahan ini membuat Indonesia tertahan di peringkat lima klasemen sementara Grup C, sementara China masih berada di dasar klasemen meski berhasil meraih kemenangan perdana mereka di babak ini. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru