28 C
Medan
Jumat, Oktober 18, 2024

Latihan Pra Operasi Satgas Amole 2024 Resmi Dibuka Korbrimob Polri

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Bogor (buseronline.com) – Korps Brigade Mobil (Korbrimob) Polri resmi membuka Latihan Pra Operasi Amole 2024 yang bertujuan untuk pengamanan objek vital nasional PT Freeport Indonesia.

Upacara pembukaan latihan dilaksanakan di Lapangan Nagara Jannotama, Satlat Brimob Korbrimob Polri Cikeas, Bogor, Selasa, yang dipimpin oleh Brigjen Pol Rudy Harianto.

Upacara ini dihadiri oleh Brigjen Pol (Purn) Bonifasius Tampoi, konsultan SRM PT Freeport Indonesia, serta sejumlah pejabat utama Korbrimob Polri dan para komandan unit. Kombes Pol. James Parlingdungan Hutagaol menjabat sebagai Komandan Upacara, sedangkan Kompol Fabiean Ignasus Mailopuw SH SIK bertindak sebagai Perwira Upacara.

Latihan ini diikuti oleh 406 peserta, terdiri dari personel Korbrimob Polri, termasuk Pasukan Pelopor, Pasukan Gegana, serta satuan dari Polda Kepri, Banten, dan DIY. Selama 29 hari, mulai 14 Oktober hingga 11 November 2024, peserta akan menjalani latihan di tiga lokasi, yaitu Satlat Brimob Korbrimob Polri Cikeas, Area Latihan Gunung Halimun Salak Bogor, dan Area PT Antam Pongkor.

Dalam amanatnya, Karorenminops Korbrimob Polri menyampaikan pesan dari Dankorbrimob Polri, Komjen Pol Imam Widodo, mengenai pentingnya prinsip kesetiaan, profesionalisme, dan persatuan dalam setiap tugas. Ia berharap peserta dapat memanfaatkan kesempatan latihan ini untuk mengukur kesiapan mental dan fisik serta melaksanakannya dengan semangat dan dedikasi tinggi.

“Jaga soliditas dan kekompakan, laksanakan manajerial sesuai porsi agar tugas dapat dilaksanakan dengan maksimal, dan jaga nama baik Korps Brimob Polri,” tegasnya. Ia menambahkan, “Lebih baik mandi keringat di medan latihan daripada mandi darah di medan pertempuran.” (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru