28 C
Medan
Jumat, Oktober 18, 2024

Persija Jakarta Taklukkan PSIS Semarang 2-0, Masuk Peringkat Keenam Liga 1

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Magelang (buseronline.com) – Persija Jakarta berhasil mengakhiri rentetan empat laga tanpa kemenangan dengan mengalahkan PSIS Semarang 2-0 dalam pekan kedelapan Liga 1 2024/2025, yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis.

Dalam laga ini, Persija menunjukkan permainan agresif sejak menit awal dengan mengandalkan duet penyerang Gustavo Almeida dan Marko Simic. Simic hampir membuka skor pada menit ke-12, namun tendangannya belum membuahkan hasil. Dua menit kemudian, Gustavo memiliki peluang emas tetapi gagal memanfaatkan umpan Simic.

Persija mendapatkan momentum saat penjaga gawang PSIS, Muhammad Adi Satryo, diusir dari lapangan setelah melanggar Gustavo di luar kotak penalti pada menit ke-20. Pelatih Gilbert Agius kemudian menarik Wildan Ramdhani Nugraha untuk memasukkan kiper pengganti Muhammad Rizky Darmawan.

Persija memanfaatkan situasi itu dengan baik, dan berhasil mencetak gol pertama melalui tendangan bebas Maciej Gajos pada menit ke-21, membuat kedudukan menjadi 1-0. Persija mengganti Gustavo dengan Syahrian Abimanyu pada menit ke-30, dan meskipun PSIS mencoba memberikan ancaman melalui Alfeandra Dewangga yang tembakannya membentur tiang, mereka tetap tertinggal hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Persija terus mendominasi permainan meski tidak berhasil menambah gol hingga menit ke-61. Wasit sempat memeriksa VAR untuk penalti setelah dugaan handsball, tetapi keputusan akhirnya menyatakan tidak ada penalti.

Kondisi PSIS semakin sulit saat Roger Bonet Badia mendapat kartu merah pada menit ke-86. Persija akhirnya menambah keunggulan pada menit ke-87 melalui Rayhan Hannan, yang sukses menyelesaikan umpan dari Ryo Matsumura, menjadikan skor 2-0.

Kemenangan ini membuat Persija naik ke peringkat keenam klasemen sementara Liga 1 dengan 12 poin dari delapan laga, sementara PSIS Semarang tetap terpuruk di urutan ke-14 dengan tujuh poin, memperpanjang catatan tanpa kemenangan mereka menjadi lima laga berturut-turut. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru