27 C
Medan
Jumat, Oktober 18, 2024

Sterilisasi Kantor KPU Balikpapan, Polda Kaltim Pastikan Keamanan Jelang Pilkada 2024

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Balikpapan (buseronline.com) – Kapolda Kalitm, melalui personel Direktorat Samapta yang tergabung dalam Operasi Mantap Praja Mahakam 2024 Subsatgas Sterilisasi, melaksanakan pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan, Jumat. Langkah ini diambil untuk memastikan keamanan dan kesiapan pelaksanaan Pilkada di wilayah hukum Polda Kaltim.

Kegiatan pengamanan tersebut melibatkan enam personel dan unit K9 yang membawa dua anjing pelacak khusus yang terlatih dalam mendeteksi bahan peledak. Fokus sterilisasi diarahkan ke Kantor Gudang Logistik KPU di kawasan Somber, Balikpapan, guna mendeteksi dan mencegah potensi ancaman yang dapat mengganggu kelancaran jalannya Pilkada.

Berdasarkan hasil sterilisasi, tidak ditemukan adanya benda berbahaya, bahan peledak, ataupun ancaman NUBIKA (Nuklir, Biologi, Kimia).

Dengan hasil sterilisasi ini, Polda Kaltim memastikan bahwa lokasi Kantor KPU Balikpapan dalam keadaan aman dan kondusif, sehingga siap mendukung penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024.

“Pelaksanaan sterilisasi merupakan langkah preventif untuk memastikan tidak ada potensi ancaman yang dapat mengganggu proses demokrasi, terutama di wilayah yang menjadi tanggung jawab kami,” ujar seorang perwakilan Polda Kaltim.

Polda Kaltim berkomitmen untuk terus melakukan pengamanan secara intensif dalam rangka mendukung kelancaran penyelenggaraan Pilkada 2024. (R3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru