26 C
Medan
Sabtu, Oktober 19, 2024

Polda Sumut Perketat Pengamanan Kampanye Pilkada 2024 di Medan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Polda Sumut memberikan pengamanan ketat pada kampanye Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut nomor urut 01, di halaman depan Istana Maimun, Jalan Brigjen Katamso, Medan, Jumat. Acara ini dihadiri sekitar 1.000 peserta, mayoritas ibu-ibu.

Sebanyak 91 personel Dit Samapta dikerahkan untuk menjaga keamanan dan kelancaran acara. Pengamanan dilakukan secara terencana, dengan memastikan setiap sudut lokasi dipantau guna mencegah potensi gangguan.

Kabid Humas Polda Sumut, melalui Kasubbid Penmas AKBP Sonny W Siregar, menyatakan bahwa kampanye kali ini berbentuk pengajian ibu-ibu, sehingga prioritas utama adalah menjaga suasana tetap kondusif dan aman. “Polda Sumut tidak hanya mengawal secara fisik, tetapi juga menjaga ketertiban, memastikan suasana damai bagi peserta maupun masyarakat sekitar,” ujarnya.

AKBP Sonny menambahkan bahwa personel Dit Samapta sudah bersiaga sejak pagi, melakukan pengawasan ketat dan pengecekan terhadap seluruh personel yang bertugas. Pengamanan ini tidak hanya bertujuan melindungi jalannya kampanye, tetapi juga memastikan keamanan masyarakat luas selama kegiatan berlangsung.

Dengan pendekatan persuasif dan profesionalisme, Dit Samapta berhasil menjaga suasana tetap tertib tanpa adanya insiden. “Kehadiran Polda Sumut dalam tahapan kampanye Pilkada 2024 ini merupakan komitmen kami untuk menjaga stabilitas dan keamanan di tengah proses demokrasi,” pungkas Sonny. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru