29 C
Medan
Minggu, Oktober 20, 2024

Arema FC Tampilkan Comeback Gemilang, Kalahkan Malut United 3-1

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Blitar (buseronline.com) – Arema FC menunjukkan performa yang mengesankan dengan berhasil mengalahkan Malut United 3-1 dalam laga pekan ke-8 BRI Liga 1 2024/2025. Pertandingan berlangsung di Stadion Gelora Soepriadi, Blitar, Sabtu.

Sejak awal, Arema berusaha mendominasi permainan dan menciptakan sejumlah peluang. Namun, justru Malut United yang berhasil membuka keunggulan melalui eksekusi free kick cantik Yakob Sayuri di menit ke-39, yang membuat penjaga gawang Arema, Lucas Frigeri, tak berdaya. Keunggulan 1-0 Malut United bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, pelatih Arema, Joel Cornelli, melakukan perubahan dengan memasukkan Wilian Marcilio dan Dedik Setiawan. Strategi ini membuahkan hasil ketika Wilian berhasil mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-51.

Malut United mendapatkan kesempatan untuk kembali memimpin saat wasit memberikan penalti di menit ke-62 setelah Thales melanggar Victor Mansaray di kotak terlarang. Namun, eksekusi penalti Mansaray berhasil dibendung oleh Frigeri, mempertahankan harapan Arema untuk membalikkan keadaan.

Arema akhirnya berhasil membalikkan skor menjadi 2-1 pada menit ke-80, ketika Dalberto melepaskan tembakan kaki kanan dari tepi kotak penalti yang melaju kencang dan tak dapat diantisipasi oleh kiper Malut United, Muhammad Fahri.

Menjelang akhir laga, Wilian kembali mencetak gol keduanya setelah memanfaatkan kesalahan Fahri, menutup pertandingan dengan skor 3-1 untuk kemenangan Arema.

Dengan hasil ini, Arema FC kini naik ke peringkat delapan klasemen dengan raihan 12 poin, sementara Malut United tertahan di peringkat 11 dengan 9 poin. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru