26 C
Medan
Senin, Oktober 21, 2024

Majelis Taklim DPC PDIP Medan Kunjungi Korban Banjir Rob di Kampung Nelayan Indah

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Dalam aksi solidaritas, Ketua Majelis Taklim DPC PDIP Kota Medan, Dr Hj Fitriani Manurung MPd, bersama Ketua Forum Kader Senior PDI Perjuangan Sumut, Budiman Nadapdap SE, menyambangi warga yang menjadi korban banjir rob di Kampung Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan, Minggu.

Dalam kunjungan tersebut, Budiman Nadapdap bersama tim membuka dapur umum untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak. Dapur umum ini didukung oleh para calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumut nomor urut 2, Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala, serta calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan, Prof Ridha-Abdul Rani.

Seorang koordinator posko bantuan mengungkapkan bahwa banjir telah melanda rumah mereka selama dua hari setiap kali pasang air laut. “Aktivitas kami terganggu, terutama bagi mereka yang tidak memiliki rumah bertingkat. Kami berharap pemerintah segera memperbaiki tanggul yang jebol agar kami bisa hidup nyaman tanpa resah,” ungkapnya.

Banjir tersebut diakibatkan oleh jebolnya tanggul di blok H Perumahan Nelayan Indah, yang berdampak pada ratusan hingga ribuan pemukiman saat air laut pasang. Warga berharap kepada Edy-Hasan dan Prof Ridha-Rani untuk memperhatikan kondisi mereka dan segera melakukan perbaikan permanen terhadap tanggul.

Banjir yang melanda delapan kelurahan ini telah menyebabkan kerugian yang signifikan bagi warga, dengan aktivitas sehari-hari mereka terganggu akibat bencana tersebut. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru