25 C
Medan
Minggu, Oktober 20, 2024

Patroli Hingga Subuh: Sat Lantas Polres Tanjungbalai Cegah Gangguan Kamtibmas

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tanjungbalai (buseronline.com) – Dalam upaya mencegah gangguan Kamtibmas serta memastikan kelancaran arus lalu lintas di malam hari, Jajaran Sat Lantas Polres Tanjungbalai mengintensifkan kegiatan Blue Light Patrol di wilayah Kota Tanjungbalai setiap malam hingga subuh.

Kasat Lantas Polres Tanjungbalai, AKP A Banjarnahor, mengungkapkan bahwa patroli ini dilakukan menggunakan mobil dinas yang dilengkapi lampu rotator biru.

“Personil melakukan blue light patrol, Jumat (18/10/2024) malam hingga Sabtu (19/10/2024) dini hari. Lampu yang terus menyala memberikan sinyal kehadiran petugas di jalan raya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pengguna kendaraan dan warga sekitar,” jelas AKP Banjarnahor kepada jurnalis, Sabtu (19/10/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas dan sebagai langkah preventif mencegah gangguan Kamtibmas, termasuk kejahatan jalanan, begal, balap liar, dan tindakan ugal-ugalan lainnya. “Patroli menyasar lokasi-lokasi yang dianggap rawan tindak kriminalitas, seperti perumahan, kawasan pertokoan, dan jalur-jalur utama yang sering dilintasi kendaraan,” tambahnya.

Selain melakukan patroli, personel juga berinteraksi dengan warga, memberikan imbauan agar tetap waspada, serta mengajak mereka melaporkan aktivitas mencurigakan melalui Call Center Polres Tanjungbalai di nomor 110, yang dapat dihubungi tanpa pulsa.

“Kegiatan blue light patrol ini akan terus ditingkatkan setiap malam untuk menjaga situasi keamanan warga agar tetap aman dan kondusif,” pungkas AKP Banjarnahor. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru