29 C
Medan
Senin, Oktober 21, 2024

Ijeck Imbau Kolaborasi Nasional Wujudkan Swasembada Pangan Usai Prabowo Dilantik

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Musa Rajekshah, atau yang akrab disapa Ijeck, mengajak semua pihak turut serta membantu menyelesaikan masalah pangan di Indonesia. Hal ini ia sampaikan setelah pelantikan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming di Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Menurut Ijeck, Prabowo ingin pembangunan yang merata di seluruh Indonesia dan menekankan pentingnya kerja sama untuk mewujudkan swasembada pangan. “Permasalahan pangan tidak bisa diselesaikan sendiri, perlu melibatkan semua pihak,” ujarnya.

Ijeck berharap program-program pangan yang diusulkan Prabowo bisa segera terwujud. Dalam pidatonya, Prabowo menegaskan keinginan untuk mengurangi impor produk pangan yang bisa diproduksi di dalam negeri, demi memenuhi kebutuhan pangan seluruh rakyat Indonesia.

“Jika itu tercapai, ekonomi daerah dan para petani akan terbantu, dan ekonomi nasional akan bangkit,” jelasnya.

Selain pangan, Ijeck juga menyatakan ketertarikannya untuk menangani bidang infrastruktur, terutama di Sumut, daerah pemilihannya. Ia juga menekankan pentingnya peningkatan sumber daya manusia (SDM) sebagai program mendesak yang harus segera dibenahi. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru