32 C
Medan
Senin, Oktober 21, 2024

Penangkapan KKB di Yahukimo: Satgas Ops Damai Cartenz-2024 Amankan Uang Rampasan Pembelian Senjata

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jayapura (buseronline.com) – Tim Satgas Ops Damai Cartenz-2024 berhasil menangkap anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) ED beserta dua rekannya di Yahukimo, Papua Pegunungan, Sabtu (19/10/2024), sekitar pukul 16:55 WIT.

Kepala Operasi Satgas, Brigjen Pol Faizal Ramadhani, mengonfirmasi penangkapan tersebut. Penangkapan dilakukan saat ketiga pelaku berboncengan menggunakan sepeda motor Beat hitam melintasi perempatan jalan menuju Jalan Gunung, Yahukimo. Mereka ditangkap saat diduga melakukan perampasan uang dari Kepala Kampung yang rencananya akan digunakan untuk membeli senjata api dan amunisi.

“Dari tangan para pelaku, ditemukan uang tunai dan surat edaran yang berisi instruksi untuk penggalangan dana dari desa guna mendukung Papua Merdeka serta pembelian senjata dan amunisi. Selain itu, juga diamankan satu unit sepeda motor Beat hitam,” ungkap Brigjen Pol Faizal Ramadhani.

Kombes Pol Dr Bayu Suseno, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, menambahkan bahwa surat edaran yang ditemukan ditandatangani oleh EK, yang merupakan pimpinan KKB Kodap XVI Yahukimo.

Saat ini, penyelidikan terhadap ED dan dua rekannya masih berlangsung di Posko Satgas Ops Damai Cartenz-2024 di wilayah Yahukimo. Penangkapan ini menjadi bagian dari upaya pihak kepolisian untuk menanggulangi tindakan kriminal dan mendukung stabilitas keamanan di daerah tersebut. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru