27 C
Medan
Senin, Oktober 21, 2024

Sinergi Polri dan Grab Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Polri dan PT Grab Teknologi Indonesia resmi menjalin kerja sama untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat di era digital. Penandatanganan perjanjian kerjasama dilakukan oleh Kepala Biro Psikologi SSDM Polri, Brigjen Pol Kristiyono, dan Director Trust & Safety PT Grab, Radhi Juniantino.

Asisten Kapolri Bidang SDM, Irjen Pol Dedi Prasetyo, menjelaskan bahwa kolaborasi ini merupakan wujud komitmen Polri untuk beradaptasi dan memberikan layanan yang lebih responsif dan inovatif. “Sinergi ini akan memperkuat upaya Polri dalam menjalankan tugas pokok sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” ujarnya.

Brigjen Pol Kristiyono menambahkan bahwa tujuan kerja sama ini adalah meningkatkan kualitas karyawan dan mitra Grab melalui kegiatan pendampingan, konsultasi, psikoedukasi, dan penelitian psikologi. Ia menekankan dampak positif yang akan dirasakan oleh masyarakat luas.

Radhi Juniantino menyambut gembira kolaborasi ini, menekankan pentingnya menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua pengguna layanan Grab. Ia berharap kerjasama ini dapat memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Bentuk konkret dari kerja sama ini meliputi pelatihan dan pendampingan untuk karyawan Grab dan Mitra Pengemudi, peninjauan kriteria penilaian tes psikologi dalam proses rekrutmen, supervisi penilaian psikologi, serta studi dan penelitian psikologi.

Kerja sama ini juga sejalan dengan langkah Grab untuk menjalin kolaborasi dengan berbagai institusi lain seperti Universitas Indonesia, Kementerian PPPA, UNFPA, dan Komnas Perempuan, demi membangun ekosistem yang aman.

Kerjasama antara SSDM Polri dan PT Grab Teknologi Indonesia berlaku di Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, dan Bali, menandai langkah signifikan dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru