31 C
Medan
Selasa, Oktober 22, 2024

Dilantik Jadi Penasihat Kesehatan Presiden, Terawan: Saya Siap Mengabdi

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Mantan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Letnan Jenderal TNI (Purn) Prof DR dr Terawan Agus Putranto, Sp Rad (K), resmi kembali berperan dalam pemerintahan. Ia dilantik sebagai Penasihat Khusus Presiden Bidang Kesehatan dalam Kabinet Merah Putih yang dipimpin oleh Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, Selasa.

Dalam keterangannya kepada media di Istana Negara, Jakarta, Prof Terawan menyatakan kesiapannya untuk kembali mengabdi bagi negara, meskipun sudah purnawirawan. “Saya adalah tentara meski sudah purnawirawan, saya selalu siap melaksanakan tugas yang diperintahkan kapan saja, di mana saja,” ujarnya.

Terkait tugas baru yang diembannya, Terawan mengaku masih mempelajari detail tanggung jawabnya sebagai penasihat presiden. Ia juga menegaskan bahwa dirinya akan menjalankan amanah ini dengan penuh objektivitas dan kejujuran. “Mengenai detailnya, saya akan terus mempelajari,” tambahnya.

Ia juga menjelaskan akan segera berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk kementerian dan lembaga terkait, guna menentukan prioritas utama dalam bidang kesehatan yang akan dibahas ke depannya. “Mudah-mudahan bermanfaat bagi negara,” harapnya.

Namun, Prof Terawan belum memastikan kapan ia akan memulai menjalankan tugas secara efektif, karena menunggu arahan lebih lanjut. “Baru saya dilantik hari ini, belum tahu kapan pelaksanaannya. Saya akan mengikuti perintah, tergantung perintahnya,” tutupnya.

Dengan kembalinya Prof Terawan dalam pemerintahan, diharapkan penanganan isu-isu kesehatan nasional dapat semakin optimal, sesuai dengan visi pemerintahan baru yang mengedepankan kesejahteraan rakyat. (R3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru