31 C
Medan
Selasa, Oktober 22, 2024

Enzo Maresca Pahami Kekuatan Liverpool Jelang Duel Melawan Chelsea

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Liverpool (buseronline.com) – Menjelang laga sengit antara Liverpool dan Chelsea di Anfield, Minggu (20/10/2024) malam WIB, pelatih Chelsea, Enzo Maresca, mengungkapkan pemahamannya yang mendalam tentang kekuatan Liverpool. Ia mengaku pernah menonton 38 pertandingan Liverpool dalam waktu satu minggu, yang membantunya menganalisis permainan klub Merseyside tersebut.

Dalam duel pekan ke delapan Premier League 2024/2025 ini, Liverpool diunggulkan mengingat komposisi skuad yang lebih solid dibandingkan Chelsea. Meskipun baru berganti pelatih, Arne Slot berhasil menjaga level permainan Liverpool setelah kepergian Jurgen Klopp.

Maresca mengungkapkan, “Empat atau lima tahun lalu, ketika saya selesai bermain dan mulai menjadi manajer, saya menonton 38 pertandingan Liverpool dalam satu minggu untuk mempelajari dan menganalisis bagaimana mereka bermain dengan manajer sebelumnya.” Ia menambahkan bahwa kebiasaannya menonton laga-laga Liverpool secara intens membuatnya benar-benar mengenal para pemain tim tersebut.

Maresca juga mengidentifikasi keunggulan Liverpool dalam hal pressing. “Tim ini, dalam satu hingga tiga tahun pertama Klopp, memiliki cara menekan yang sangat bagus berkat Salah, (Roberto) Firmino, dan (Sadio) Mane. Jadi, ini bukan hanya tentang menguasai bola, tetapi juga bagaimana mereka agresif dalam merebut bola kembali,” puji Maresca.

Pertandingan ini diharapkan menjadi ajang pembuktian bagi Chelsea untuk menghadapi kekuatan Liverpool yang sudah teruji. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru