31 C
Medan
Selasa, Oktober 22, 2024

Liverpool Raih Kemenangan Atas Chelsea Skor 2-1

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Liverpool (buseronline.com) – Liverpool berhasil meraih kemenangan dramatis atas Chelsea dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke delapan Premier League 2024/2025 yang berlangsung di Anfield, Minggu. Dengan hasil ini, Liverpool kembali menguasai puncak klasemen sementara dengan 21 poin, menggeser Manchester City.

Pertandingan ini berlangsung dengan sangat sengit dan penuh tekanan. Kedua tim menunjukkan permainan ofensif, namun kesulitan menciptakan peluang berbahaya di awal laga. Liverpool membuka skor pada menit ke-29 melalui penalti yang dieksekusi dengan sempurna oleh Mohamed Salah setelah Curtis Jones dijatuhkan di kotak penalti.

Meskipun Liverpool nyaris menggandakan keunggulan melalui gol Cody Gakpo pada menit ke-32, wasit menganulirnya karena Salah dianggap offside sebelum memberikan umpan. Chelsea kemudian berusaha bangkit dan menekan pertahanan Liverpool, tetapi pada menit 45+2, keputusan wasit memberikan penalti untuk Liverpool dibatalkan setelah pemeriksaan VAR.

Di babak kedua, Chelsea berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-48 lewat gol Nicolas Jackson yang lolos dari jebakan offside. Namun, Liverpool segera merespons dan kembali unggul pada menit ke-51, ketika Curtis Jones mencetak gol kedua setelah menyambut umpan dari Salah.

Walaupun Chelsea berusaha untuk mencetak gol penyama, peluang yang didapat tidak membuahkan hasil. Di menit-menit akhir, Luis Diaz hampir menambah keunggulan Liverpool, tetapi tembakannya hanya meleset. Pertandingan berakhir tanpa gol tambahan, dengan Liverpool mengantongi kemenangan 2-1.

Dengan hasil ini, Chelsea kini berada di peringkat enam dengan 14 poin. Kemenangan ini menjadi modal positif bagi Liverpool dalam menjalani pertandingan-pertandingan selanjutnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru