31 C
Medan
Rabu, Oktober 23, 2024

PON XXI Aceh-Sumut: Atlet Pergatsi Deliserdang Menyumbang 5 Medali

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Lubukpakam (buseronline.com) – Atlet binaan dari Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kabupaten Deliserdang berhasil menyumbangkan total 5 medali dalam ajang PON XXI Aceh-Sumut yang berlangsung baru-baru ini. Prestasi ini diungkapkan oleh Kepala Pelatih Daerah (Pelatda) Gateball, Jhonson Roy Hutapea, saat berbincang dengan jurnalis di Lubukpakam, Senin (21/10/2024).

Jhonson menjelaskan bahwa dua atlet, Dani Utoma Saragi dan Desti, meraih medali perak di nomor Double Mix, sedangkan Hiskia Laia dan Register juga membawa pulang medali perak dalam kategori Beregu Mix. Selain itu, Indisianto Purba berhasil mendapatkan medali perunggu di nomor Single Putra. Namun, Ricky Setiawan dan Gusti Fatimah harus mengakui keunggulan lawan di semifinal kategori Tripple.

“Dari sekitar 85 persen atlet PON XXI Aceh-Sumut berasal dari klub binaan Pergatsi Deliserdang, termasuk Macan Putih Gateball dan Unimed Gateball Club,” ungkap Jhonson.

Jhonson juga menyebutkan bahwa selain atlet, empat wasit dari Deliserdang, yakni Rinto Sitohang, Fresly Siagian, Fredrickson Sitorus, dan Rohulina Damanik, bertugas sebagai wasit utama serta linesman dalam perhelatan PON tersebut.

Walaupun medali emas dalam cabang Gateball diraih oleh atlet dari Labuhanbatu dan Tanjungbalai di nomor Double Putra, Jhonson tetap bersyukur atas pencapaian yang diraih oleh para atlet binaannya. Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada Kadis Pendidikan Deliserdang, Yudy Hilmawan SE MM, dan Kepala Sekolah SMPN 2 Percut Seituan, Dahlan Tobing SPd MM, atas dukungan dan doa yang telah diberikan.

“Kami berharap agar atlet yang telah mengharumkan nama Kabupaten Deliserdang dapat lebih diperhatikan ke depannya, mengingat mereka baru saja menyelesaikan perkuliahan,” tutup Jhonson.

Ketua Pergatsi Deliserdang, Heriansyah Siregar, juga mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian para atlet. Ia berkomitmen untuk terus memberikan perhatian dan dukungan kepada tim, termasuk mengunjungi markas latihan serta memberikan motivasi kepada atlet pra dan pasca PON XXI. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru