31 C
Medan
Rabu, Oktober 23, 2024

Presiden Prabowo Hadiri Serah Terima Jabatan Menteri Pertahanan RI

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Presiden Prabowo Subianto, menghadiri upacara serah terima jabatan Menteri Pertahanan di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Selasa.

Acara tersebut berlangsung khidmat, menandai transisi kepemimpinan di Kementerian Pertahanan untuk masa jabatan 2024-2029.

Prabowo, yang sebelumnya menjabat sebagai Menteri Pertahanan periode 2019-2024, menyerahkan memorandum kepada Menteri Pertahanan baru sebagai simbol pengalihan tugas dan tanggung jawab dalam menjaga pertahanan nasional. Upacara ini dihadiri oleh berbagai pejabat militer dan sipil serta berlangsung dengan penuh penghormatan terhadap tradisi kebangsaan.

Setibanya di lokasi, Prabowo disambut oleh Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin. Setelah melaksanakan salam kebangsaan, acara dimulai dengan laporan dari perwira upacara dan dilanjutkan dengan penghormatan kebesaran. Momen puncak terjadi ketika Prabowo menyerahkan memorandum serah terima jabatan kepada penggantinya.

Dalam rangkaian acara tersebut, Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin juga menyerahkan cinderamata kepada Prabowo. Cinderamata tersebut diangkut menggunakan kendaraan taktis Maung dan diiringi oleh korps musik Kementerian Pertahanan, menambah kekhidmatan suasana.

Setelah acara serah terima jabatan, Prabowo meninggalkan lokasi menggunakan kendaraan taktis Maung, yang diiringi oleh drumband serta pegawai Kementerian Pertahanan yang berdiri di sepanjang jalan sambil membawa bendera Merah Putih.

Upacara diakhiri dengan pembacaan doa dan penghormatan kebesaran, menandai selesainya prosesi serah terima jabatan di Kementerian Pertahanan. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru