26 C
Medan
Kamis, Oktober 24, 2024

Gembong Narkoba Terungkap: Penangkapan Kaki Tangan dan Detail Kejadiannya

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Polda Kalimantan Selatan berhasil menangkap MM, kaki tangan gembong narkoba FP, di Banjarmasin, Kamis (3/10/2024).

MM diketahui berperan sebagai operator peredaran narkoba di wilayah Jakarta, Surabaya, dan Bali. Penangkapan ini diungkapkan oleh Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Mukti Juharsa, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (23/10/2024).

Brigjen Mukti menegaskan bahwa pihaknya akan terus berkomitmen memberantas peredaran narkoba, dengan fokus pada pemiskinan para bandar. “Sesuai arahan Kabareskrim Polri, jangan hanya menangkap pelaku dan pengedar, tetapi kejar juga aset-aset mereka. Dengan memiskinkan mereka, kita bisa melindungi masyarakat dari bahaya narkoba,” tegasnya.

Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Winarto, menjelaskan bahwa MM ditangkap di sebuah rumah di Jalan Cengkeh Raya, Banjarmasin Utara.

Dalam penangkapan tersebut, polisi menemukan alat hisap serta 0,02 gram sabu yang diduga digunakan oleh MM. Dari hasil interogasi, MM sedang mengatur pemberangkatan mobil Mitsubishi Triton untuk mengambil narkotika jenis sabu.

Penyelidikan lebih lanjut mengarah kepada penangkapan empat pelaku lainnya, berinisial AW, JB, MR, dan SA. AW dan JB berperan sebagai kurir, dan dalam mobil yang mereka bawa, polisi menemukan 50 paket sabu seberat 51,3 kilogram yang disembunyikan di bunker di kursi belakang. Selain itu, petugas juga menyita 9.560 butir pil ekstasi.

MR, yang berperan sebagai pembuat bunker di mobil Triton, juga ditangkap. Pengembangan kasus ini berlanjut hingga penyidik berhasil menangkap SA di Banua Anyar, Banjarmasin Timur, di mana polisi menyita 10,3 kilogram sabu yang diduga merupakan bagian dari jaringan FP.

Dengan penangkapan ini, pihak kepolisian semakin memperkuat langkah dalam membongkar jaringan narkoba internasional yang menjadi ancaman serius bagi masyarakat. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru