30 C
Medan
Kamis, Oktober 24, 2024

Nyalakan Mimpi Keluarga Prasejahtera, Insan PLN Beri Bantuan Pemasangan Listrik Gratis

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional ke-79, PLN UID Sumut turut melaksanakan penyalaan listrik serentak melalui program Light Up The Dream (LUTD), Rabu (23/10/2024).

Melalui program ini, PLN ingin mewujudkan mimpi Kepala Keluarga (KK) pra sejahtera di seluruh Indonesia untuk mendapatkan listrik.
Program ini merupakan inisiatif insan PLN untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu agar dapat menikmati fasilitas listrik secara mandiri di seluruh wilayah Sumatera Utara.

Salah satu penerima manfaat program ini, Erikson Agustin P, warga Jalan Bahkora II, Pematang Marihat, Pematangsiantar, Sumut, mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan sambungan listrik dari PLN. Selama ini, Erikson dan keluarganya harus bergantung pada aliran listrik dari rumah orang tuanya karena keterbatasan ekonomi yang membuat mereka tidak mampu untuk memasang listrik sendiri.

“Terima kasih PLN telah memberikan bantuan (penyambungan) listrik kepada kami. Semoga listrik yang diberikan bisa bermanfaat bagi kami dan semoga PLN semakin maju” ujar Erikson.
Dengan adanya bantuan ini, Erikson kini memiliki harapan baru agar kehidupannya dapat lebih baik berkat hadirnya listrik di rumahnya.

General Manager PLN UID Sumut, Agus Kuswardoyo, menyampaikan bahwa penyalaan serentak ini melibatkan Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) di Sumatera Utara, diantaranya UP3 Pematangsiantar, UP3 Nias, UP3 Sibolga, UP3 Medan Utara, UP3 Lubukpakam, UP3 Rantauprapat, dan UP3 Binjai.
Diharapkan program ini dapat terus dilanjutkan agar semakin banyak masyarakat yang terbantu dan kehidupan mereka menjadi lebih baik.

“Melalui program Light Up The Dream, PLN telah berhasil melakukan penyalaan serentak sambungan listrik gratis kepada 79 keluarga tidak mampu. Ini merupakan wujud kepedulian PLN kepada masyarakat yang kurang mampu, dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian dan kualitas hidup mereka,” kata Agus.

Program Light Up The Dream menjadi simbol hadirnya BUMN di tengah masyarakat, terutama dalam memaknai Hari Listrik Nasional dengan memberikan akses listrik yang layak bagi seluruh lapisan masyarakat, termasuk warga yang kurang mampu. (P2)

Berita Lainnya

Berita Terbaru