30 C
Medan
Kamis, Oktober 24, 2024

Satika-Sarlandy Janji Angkat Kearifan Lokal dan SDA untuk Kemakmuran Masyarakat

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tarutung (buseronline.com) – Pasangan Calon Bupati Taput Nomor Urut 1 Satika Simamora-Sarlandy Hutabarat berjanji akan memberdayakan kearifan lokal dan sumber daya alam (SDA) untuk memakmurkan dan membahagiakan masyarakat Tapanuli Utara.

Janji tersebut diucapkan Satika dihadapan ribuan masyarakat yang begitu antusias dan tumpah ruah menghadiri Kampanye Calon Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Utara Nomor Urut 1, Satika Simamora dan Sarlandy Hutabarat di Lapangan Jembatan Sait Nihuta, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Kamis (24/10/2024) siang.

Pantauan wartawan dilokasi kampanye, tampak ribuan masyarakat Kecamatan Tarutung sangat antusias dan tumpah ruah dilokasi kampanye untuk mendengarkan orasi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Utara Satika Simamora dan Sarlandy Hutabarat.

Apalagi dalam setiap kampanyenya Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Utara ini didampingi oleh mantan Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan yang juga Ketua Umum Tim Pemenangan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Satika Simamora dan Sarlandy Hutabarat.

Dalam orasinya Ketua Umum Tim Pemenangan Satika Simamora dan Sarlandy Hutabarat, Nikson Nababan menyampaikan bahwa dalam masa kepemimpinannya memimpin Taput, banyak sudah keberhasilan yang diraih seperti pembangunan jalan Hotmix, jembatan, Bedah Rumah, membangun sarana air bersih, irigasi, pembangunan MCK masal, Taman Kota dan masih banyak lagi bentuk bentuk pembangunan yang semuanya bermanfaat untuk masyarakat.

Oleh sebab itu Nikson Nababan menekankan kepada masyarakat di kota Tarutung selaku ibu kota Kabupaten Tapanuli Utara agar mendukung dan memilih Pasangan Satika Simamora dan Sarlandy Hutabarat dalam pemilihan Kepala Daerah tanggal 27 November 2024 mendatang.

“Khusus untuk kota Tarutung, Taman Kota saya bangun sebagai tempat rekreasi, hiburan terkhusus bagi warga kota. Pembangunan air minum SPAM IKK guna mengatasi kekurangan air minum di 3 Kecamatan Tarutung, Siatas Barita dan Sipoholon, juga infrastruktur lainnya”, ucap Nikson.

Nikson Nababan juga berpesan agar masyarakat memilih Satika Simamora dan Sarlandy Hutabarat agar pembangunan dapat dilanjutkan di Kabupaten Tapanuli Utara.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat dalam orasinya dihadapan ribuan masyarakat Tarutung mengatakan, bahwa dirinya telah mendampingi Pak Nikson Nababan selama lima tahun, Sarlandy paham betul dengan apa yang telah dilakukan oleh Pak Nikson Nababan selama memimpin Kabupaten Tapanuli Utara.

Apalagi Sarlandy Hutabarat, mantan Sekda Timor Timur, Sekda dan Wakil Bupati Taput yang telah mengabdi selama 35 tahun untuk Indonesia ini menjelaskan selain sukses melaksanakan pembangunan di Tapanuli Utara, di zaman kepemimpinan Nikson Nababan di tahun 2020 dan 2022, telah terbukti berhasil mengatasi Covid-19 di Kabupaten Tapanuli Utara. Saat itu Taput mendapatkan penghargaan ketiga terbaik dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

“Satika Simamora dalam orasinya mengatakan, sangat paham betul apa yang telah dilakukan Pak Nikson Nababan dalam memimpin Taput selama 10 tahun.

Seperti kata orang bijak, keberhasilan seorang suami (Pak Nikson) dalam memimpin Taput, tidak terlepas dari peran seorang istri dalam mendampinginya”, kata Satika berkata jujur.

Ditambahkannya, jika dirinya nanti terpilih berjanji akan mengangkat kearifan lokal, dan mengembangkan sumber daya alam (SDA) Tapanuli Utara yang kaya, membuka lapangan pekerjaan agar tidak ada pengangguran bagi generasi muda di Tapanuli Utara”, jelas Satika.

Jika dirinya terpilih, Satika berjanji akan melayani masyarakat Tapanuli Utara dan bersama sama masyarakat untuk mengolah hasil bumi Tapanuli Utara demi kemakmuran masyarakat Tapanuli Utara. Satika juga berharap kepada generasi muda Tapanuli Utara untuk mendampingi dirinya dalam membangun Tapanuli Utara.

Hadir dalam kegiatan ini, ribuan masyarakat Kecamatan Tarutung, Tokoh adat dan Tim Pengurus TPS Satika-Sarlandy, di seluruh Desa di Kecamatan Tarutung, Bawaslu Kecamatan Tarutung.

Saat itu Ketua Umum Tim Pemenangan Satika Simamora dan Sarlandy Hutabarat, Nikson Nababan melantik Tim Pengurus TPS Desa se Kecamatan Tarutung.

Disela sela acara, Calon Bupati Taput Nomor urut 1 Satika Simamora memperagakan cara mencoblos pada pemungutan suara taggal 27 November mendatang. (T1)

Berita Lainnya

Berita Terbaru