30 C
Medan
Jumat, Oktober 25, 2024

Fenerbahce Tahan Imbang Manchester United 1-1

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Istanbul (buseronline.com) – Manchester United kembali gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang 1-1 oleh Fenerbahce pada laga matchday 3 Liga Europa 2024/2025, di Sukru Saracoglu Stadium, Jumat.

Skuad asuhan Erik ten Hag tampak frustrasi karena ini merupakan hasil imbang ketiga berturut-turut di ajang tersebut.

Manchester United memulai pertandingan dengan penuh kehati-hatian dan memilih menunggu serangan lawan di awal laga. Meski demikian, mereka berhasil unggul lebih dulu lewat gol Christian Eriksen pada menit ke-19.

Gol tersebut tercipta dari skema serangan balik cepat yang diawali umpan matang Joshua Zirkzee. Eriksen dengan tenang melepaskan tendangan ke pojok kiri atas gawang, membuat Manchester United memimpin 1-0.

Keunggulan ini sempat membuat permainan Manchester United lebih percaya diri. Namun, Fenerbahce terus memberikan perlawanan melalui serangan Youssef En-Nesyri dan Dusan Tadic yang beberapa kali mengancam gawang André Onana. Meski demikian, hingga babak pertama usai, tidak ada gol tambahan.

Di babak kedua, Fenerbahce langsung menggebrak. Baru empat menit setelah kick-off, Youssef En-Nesyri berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulannya memanfaatkan umpan dari Allan Saint-Maximin pada menit ke-49. Skor berubah menjadi 1-1.

Situasi semakin sulit bagi tuan rumah setelah pelatih mereka, Jose Mourinho, diganjar kartu merah langsung oleh wasit Clement Turpin pada menit ke-58 karena insiden di pinggir lapangan. Meski bermain dengan 10 orang, Fenerbahce tetap mampu menjaga pertahanan mereka dari serangan-serangan Manchester United.

Pada sisa pertandingan, tempo laga sedikit menurun, dan kedua tim kesulitan menciptakan peluang matang. Hingga peluit akhir dibunyikan, skor tetap 1-1.

Hasil ini membuat Manchester United mengoleksi tiga hasil imbang dari tiga pertandingan di fase grup Liga Europa musim ini, yang tentunya tidak cukup untuk memenuhi ekspektasi para penggemar. Sementara itu, Fenerbahce berhasil mengamankan satu poin meski harus bermain dengan 10 orang di sebagian besar babak kedua. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru