28.1 C
Medan
Jumat, Oktober 25, 2024

Presiden Prabowo Minta Kabinet Segera Bentuk Tim Kerja Solid dan Efisien

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Presiden Prabowo menginstruksikan jajaran kabinetnya untuk segera menyusun tim kerja yang solid dan efisien. Arahan tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Komunikasi Presiden, Hasan Nasbi, usai Sidang Kabinet Paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu sore.

Dalam konferensi pers, Hasan menjelaskan bahwa presiden memberikan arahan yang sangat detail guna menyatukan visi agar kabinet dapat segera bertindak. “Intinya, presiden ingin agar kementerian dan lembaga segera membentuk tim yang dapat menjalankan program kerja dengan baik,” ujarnya.

Presiden Prabowo menekankan pentingnya pembentukan “superteam” yang dapat bekerja seperti tim total football, yang mencakup kolaborasi dan sinergi antarkementerian. “Beliau meminta semua menteri untuk membangun tim yang efisien,” tambah Hasan.

Hasan juga mengungkapkan penekanan presiden pada kesetiaan kepada UUD 1945, dengan menegaskan bahwa tidak ada yang boleh mengkhianati tujuan negara. “Arahan presiden dijelaskan dengan sangat rinci dan mendalam,” tegasnya.

Lebih lanjut, presiden menginstruksikan kementerian dan lembaga untuk dapat mengelola kekayaan negara dengan baik agar dapat dimanfaatkan untuk kemakmuran masyarakat. “Birokrasi harus berubah dan lebih cepat dalam melayani kebutuhan masyarakat, serta menghindari kegiatan yang tidak bermanfaat,” katanya.

Pada kesempatan ini, Hasan juga menyampaikan rencana kegiatan pembekalan bagi Kabinet Merah Putih di Magelang. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun kebersamaan dan keguyuban, serta memperkuat koordinasi antarkementerian. Magelang dipilih sebagai lokasi kegiatan karena simbol perjuangan dan heroisme, mencerminkan patriotisme yang menjadi inti dari kabinet ini.

Konferensi pers tersebut dihadiri juga oleh Menteri Sekretaris Negara Prasetyo Hadi dan Menteri Komunikasi dan Digital Meutya Hafid. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru