31 C
Medan
Sabtu, Oktober 26, 2024

Dewa United Hancurkan Semen Padang, Borneo FC Kembali ke Puncak Klasemen

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Dua pertandingan seru dalam lanjutan pekan kesembilan BRI Liga 1 2024/2025, Jumat (25/10/2024). Hasil positif diraih oleh Dewa United dan Borneo FC, dengan kemenangan yang sangat penting bagi kedua tim.

Dewa United tampil luar biasa saat mengalahkan tuan rumah Semen Padang dengan skor telak 8-1 di Stadion H Agus Salim, Padang. Penggawa Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, menjadi bintang lapangan dengan mencetak hattrick.

Egy membuka keunggulan Dewa United hanya tiga menit setelah kick-off, menyambut assist dari Ricky Kambuaya. Dua menit kemudian, ia kembali mencetak gol memanfaatkan umpan dari Alexis Messidoro. Hattrick Egy terwujud pada menit ke-39, lagi-lagi menyambut umpan Messidoro, membuat Dewa United unggul 3-0.

Gol keempat Dewa United diciptakan oleh Alex Martins di penghujung babak pertama. Semen Padang sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-4 melalui Brian Fatari pada menit ke-52, namun Dewa United langsung merespons dengan amukan gol di sisa pertandingan.

Gol kelima dicetak oleh Septian Bagaskara pada menit ke-75, disusul oleh Alexis Messidoro di menit ke-82, dan dua gol tambahan oleh Alex Martins dan Septian Bagaskara di menit ke-87 dan injury time. Dengan hasil ini, Dewa United naik ke peringkat 10 dengan 11 poin, sementara Semen Padang terpuruk di dasar klasemen dengan 4 poin.

Di pertandingan lainnya, Borneo FC berhasil bangkit setelah kekalahan sebelumnya dengan meraih kemenangan 3-0 atas tim promosi PSBS Biak di Stadion Batakan, Balikpapan, Jumat (25/10/2024) malam

Gol pembuka Borneo FC dicetak oleh Mariano Peralta pada menit kelima, yang dengan mudah menyelesaikan umpan silang dari Kei Hirose. Leo Gaucho kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-19, memanfaatkan kesalahan kiper PSBS, John Pigai. Leo Gaucho kembali mencetak gol di menit ke-87, memastikan kemenangan Borneo FC menjadi 3-0.

Dengan hasil ini, Borneo FC kembali memuncaki klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 18 poin dari 9 laga. Namun, posisi mereka masih dapat tergeser oleh Bali United atau Persib Bandung yang masih memiliki peluang meraih poin penuh di pekan ke-9. PSBS tetap berada di papan tengah klasemen dengan 12 poin.

Kedua tim menunjukkan performa yang mengesankan, menjadikan BRI Liga 1 semakin menarik untuk diikuti. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru