26 C
Medan
Sabtu, Oktober 26, 2024

Polrestabes Medan Berantas Kejahatan: Sajam Dimusnahkan, Motor Curian Dikembalikan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Polrestabes Medan melakukan pemusnahan seratusan senjata tajam (sajam) yang disita dari berbagai operasi pengamanan geng motor yang kerap meresahkan masyarakat Kota Medan.

Pemusnahan ini dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Medan Kombes Pol Gidion Arif Setyawan di Mapolrestabes Medan, Jumat, menggunakan mesin pemotong besi.

Langkah pemusnahan ini, kata Kapolrestabes Medan, menunjukkan komitmen pihaknya dalam menindak kelompok geng motor yang dinilai mengganggu keamanan dan kenyamanan warga Medan.

“Barang bukti sajam ini merupakan hasil penindakan Polrestabes Medan dan jajarannya terhadap kelompok geng motor yang meresahkan masyarakat,” ungkap Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, yang turut didampingi Plt Walikota Medan Aulia Rachman dan Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Jama Purba.

Selain pemusnahan sajam, Polrestabes Medan juga mengembalikan sebelas sepeda motor hasil curian kepada para pemiliknya. Salah satu sepeda motor yang dikembalikan merupakan kendaraan inventaris milik Pemprov Sumut.

Kombes Pol Gidion menjelaskan bahwa upaya pengembalian ini dilakukan untuk memberikan rasa adil bagi para korban pencurian kendaraan bermotor (curanmor), sehingga mereka tidak harus mengalami kerugian berulang.

“Hukum harus memberikan rasa adil, jangan sampai ada masyarakat yang menjadi korban dua kali. Artinya, sudah kehilangan sepeda motor, lalu tidak dapat beraktivitas. Oleh karena itu, kami mengembalikan barang bukti sepeda motor kepada pemiliknya,” terang Kombes Pol Gidion.

Plt Walikota Medan Aulia Rachman yang turut hadir dalam acara ini mengapresiasi kinerja Polrestabes Medan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kota Medan. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolrestabes Medan dan jajarannya atas tindakan tegas dalam mengatasi tindak kriminalitas di wilayah Medan.

“Pemko Medan berterima kasih kepada Kapolrestabes Medan yang telah bekerja keras menindak para pelaku kejahatan di Kota Medan, sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,” ungkap Aulia Rachman. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru