31 C
Medan
Minggu, Oktober 27, 2024

Barcelona Tumbangkan Real Madrid 4-0

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Madrid (buseronline.com) – Barcelona meraih kemenangan meyakinkan 4-0 atas Real Madrid dalam laga El Clasico pekan ke-11 La Liga 2024/2025 yang digelar di Santiago Bernabeu, Minggu (27/10/2024). Kemenangan ini membuat Barcelona kokoh di puncak klasemen La Liga, sementara Madrid menelan kekalahan pertamanya di musim ini.

Pertandingan berlangsung sengit sejak awal, namun babak pertama berakhir tanpa gol. Real Madrid sempat mencetak gol melalui Kylian Mbappe, namun dianulir oleh wasit karena offside. Mbappe beberapa kali menciptakan peluang, tetapi lini belakang Barcelona dan bendera hakim garis membuat usahanya tak membuahkan hasil.

Di babak kedua, Barcelona langsung tancap gas. Robert Lewandowski membuka keunggulan Barcelona dengan dua gol cepat, masing-masing pada menit 54 dan 56. Gol pertama dicetaknya lewat tendangan keras dari luar kotak penalti, memanfaatkan umpan Marc Casado. Dua menit berselang, Lewandowski kembali mencetak gol lewat sundulan setelah menerima crossing dari Alejandro Balde, mengubah skor menjadi 2-0 untuk Barcelona.

Madrid berupaya mengejar ketertinggalan dan sempat mendapat peluang dari kombinasi Vinicius Junior dan Mbappe. Namun, penyelamatan gemilang dari kiper Barcelona, Inaki Pena, serta keputusan offside kembali menggagalkan peluang Madrid untuk mencetak gol.

Tidak berhenti di situ, Barcelona menambah penderitaan Madrid dengan gol ketiga yang dicetak oleh Lamine Yamal pada menit 77. Setelah menerima umpan dari Raphinha, Yamal melesakkan bola dengan tendangan keras yang menghujam jaring gawang Madrid, membuat skor berubah menjadi 3-0.

Gol penutup datang pada menit 84 melalui Raphinha. Menerima umpan panjang dari Inigo Martinez, Raphinha mengontrol bola dengan tenang dan melewati Lucas Vazquez sebelum melepaskan chip indah yang memperdaya kiper Andriy Lunin. Skor akhir 4-0 untuk Barcelona menutup pertandingan ini.

Kemenangan ini semakin memperkokoh posisi Barcelona di puncak klasemen dengan 30 poin, unggul enam poin atas Real Madrid yang mengoleksi 24 poin dari 11 laga. Pekan depan, Real Madrid akan melawan Valencia di Mestalla, sementara Barcelona akan menjamu Espanyol.

Dengan kemenangan telak ini, Barcelona menunjukkan dominasinya dalam persaingan La Liga musim ini dan mempertegas status mereka sebagai kandidat kuat peraih gelar. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru