31 C
Medan
Minggu, Oktober 27, 2024

BRI Liga 1: Persija Gagalkan Arema Raih Poin di Kandang Sendiri

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Blitar (buseronline.com) – Arema FC harus merelakan poin penuh usai kalah dari Persija Jakarta dengan skor tipis 1-2 dalam laga BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Gelora Supriyadi, Blitar, Sabtu (26/10/2024) malam WIB.

Persija Jakarta yang bertindak sebagai tim tamu tampil impresif dan berhasil membuka keunggulan pada menit ke-24 melalui gol Marko Simic. Pemain asal Kroasia tersebut memanfaatkan kesalahan bek Arema, Syaeful Anwar, untuk menjebol gawang yang dijaga Lucas Frigeri, mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Persija.

Meski tertinggal, Arema terus memberikan perlawanan. Singo Edan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-42. Dalberto mencetak gol setelah menerima umpan matang dari Johan Alfarizi. Skor 1-1 bertahan hingga jeda pertandingan.

Memasuki babak kedua, Persija langsung bermain agresif untuk merebut kembali keunggulan. Upaya ini membuahkan hasil pada menit ke-55, ketika Hanif Sjahbandi berhasil mencetak gol kedua Persija, menjadikan skor 2-1. Meskipun Arema dan Persija menciptakan beberapa peluang setelahnya, penyelesaian akhir yang kurang optimal membuat tak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Kemenangan ini membawa Persija naik ke peringkat enam klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi 15 poin, sementara Arema harus puas berada di peringkat delapan dengan 12 poin. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru